Buscar

Páginas

Biography Rumintang Harianja : Her Ways with Different Ways


Rumintang Harianja adalah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan jurusan Bahasa Inggris di Pekanbaru, Riau. Ia merupakan mahasiswi semester tiga yang sedang melanjutkan perjuangan menuju cita – cita dan kesuksesannya saat ini. Rumintang atau yang lebih akrab dipanggil Rumi, Ia adalah anak ke tiga dari enam bersaudara dari bapak Hitler Harianja dan ibu Darnaris Manurung. Dia berasal dari bagan siapi – api, lebih tepatnya Kuala Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi. Wanita yang lahir pada 15 April 1997 ini, memulai karir sekolahnya dengan umur 6 tahun kurang di SDN 05 Kuala Bejamu, kemudian di lanjutkan di SMPN 01 Sinaboi dan SMAN 01 Sinaboi.
Diamasa sekolahnya, ia termasuk murid yang pendiam. Meski dikatakan termasuk anak yang pendiam, namun di dalam kelas, dia menjadi anak yang aktif. Teman – temannya mengatakan bahwa Rumi adalah orang yang pintar. Dia selalu masuk dalam daftar sepuluh siswa terbaik dikelasnya. Selalu menaati aturan sekolah, murid yang baik dalam berperilaku  serta termasuk orang yang pintar, membuat guru – guru mengenali Rumy sebagai sosok yang patut dibanggakan. Selain di kenal baik disekolah, saat dirumah, Rumy termasuk anak yang suka menolong ibunya. Ibunya mempunyai sebuak kedai yang mana Rumi akan menjaga kedai tersebut sebagai salah satu cara menolong ibunya. Ia juga suka menolong ibunya membersihkan rumah, memasak, dll.
Rumintang bisa dikatakan sebagai wanita tak banyak bersosialisasi. Dia lebih cenderung suka dirumah. Melakukan kegiatan yang digemarinya seperti mendengarkan musik. Ketika dia mendengarkan musik, ia cenderung ikut didalamnya, dalam artian ia akan ikut bernyanyi mengikuti lirik lagu di musik yang diputarnya, itu hal yang menyenangkan untuknya. Rumi juga mencintai memasak. Ia suka melakukan kegiatan memasak dan akan suka jika orang lain menyicipinya. Dia akan selalu bertanya bagaimana rasanya dan akan mengambil saran – saran kepada orang lain mengenai masakannya. Ia akan belajar melalui itu untuk meningkatkan skillnya dalam memasak. Hal yang paling tidak disukai Rumintang adalah berolahraga. Ia akan melakukan apapun untuk menghindari yang namanya olahraga.
Awal ia pndah ke Pekanbaru karena menempuh pendidikan, ia tinggal bersama Bibinya di Jl Hang Tuah, Kulim. Karena beberapa alasan seperti jarak yang cukup jauh ke kampus, ia memutuskan untuk mengekos. Kos nya berada di Patria Sari 4 yang letaknya di belakang Universitas Lancang Kuning. Rumintang yang berwatak introvert lebih sering meghabiskan waktunya di kos, mengerjakan tugas kuliah atau sekedar bersantai daripada pergi bersama teman – teman untuk berkumpul di suatu tempat.
Sebelum pindah ke Pekanbaru, ia menikuti sebuah organisasi di Gereja. Diamana organisasi ini menolong Rumy agar menjadi orang yang lebih aktif. Mengembangkan bakat dan minat terhadap suatu hal serta mengajarkan bagaimana menjadi kristiani yang percaya diri dalam beragama serta baik dalam menjadi pelayan Tuhan. Rumintang actif mengikuti organisasi ini selama 3 tahun dan akhirnya pindah ke Pekanbaru untuk menempuk pendidikan. Meski begitu, ia tidak benar – benar keluar dari organisasi tersebut. Meski tidak bisa dibilang actif, ia tetap memiliki peran disana, membantu menyalurkan ide untuk membuat organisasi tersebut menjadi lebih baik serta tetap menjaga kekerabatan antara anggota dalam organisasi. 

0 komentar:

Posting Komentar